|

Dinilai Gagal Wujudkan Pertanian Berkelanjutan, Apuk Dairi Turun Kejalan Demo Bupati Dan Wakilnya

Warga yang melakukan aksi unjuk rasa. (foto : nt). 
INILAHMEDAN - Dairi : Ratusan warga mengatasnamakan Aliansi Petani Untuk keadilan (Apuk) Kabupaten Dairi melakukan aksi demo dengan membentangkan spanduk berbagai aspirasi dan tulisan 'Eddy-Jimmy gagal mewujudkan pertanian berkelanjutan. Agri unggul hanya slogan'. 

Demikian orasi massa saat menggelar aksi damai di Gedung DPRD Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Selasa (01/11/2022). 

Beragam tuntutan yang disampaikan oleh para peserta aksi melalui orator dengan silih berganti. Aksi warga juga menolak kehadiran PT DPM, PT GRUTI dengan teriakan 'tolak korporasi', kerusakan lingkungan dan perampasan tanah rakyat, termasuk hasil Pansus. 

Oleh karenanya, atas tuntutan yang sebelumnya sudah berulang kali disampaikan sampai dibentuk Pansus DPRD yang dinilai massa aksi demo sampai saat ini tidak kunjung ada hasilnya.

Para pengunjuk rasa diterima dua anggota DPRD, yakni Nasib Marudur Sihombing dan Alfriansyah Ujung, didampingi Sekwan Yon Hendrik. 

Dengan pengawalan kepolisian, aksi yang berlangsung dan meminta mereka agar diterima pimpinan DPRD serta meminta pula DPRD untuk ikut melakukan aksi ke kantor bupati. (imc/nt)


 


Komentar

Berita Terkini