|

Ambil Formulir Pendaftaran, Komunikasi Edy Rahmayadi ke PDIP Sangat Baik

Edy Rahmayadi memastikan dirinya ikut dalam kontestasi Pilgub Sumut pada Pilkada serentak 2024. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Edy Rahmayadi memastikan dirinya ikut dalam kontestasi Pilgub Sumut pada Pilkada serentak 2024. Mantan Gubernur Sumut ini telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut dari PDIP. 

Wakil Ketua PDIP Sumut Aswan Jaya membenarkan tim Edy Rahmayadi mengambil formulir ke kantor partainya. 

"Timnya datang sekitar pukul 10.30 WIB ambil formulir pendaftaran," kata Aswan Jaya seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (20/04/2024). 

Rencananya, kata Aswan Edy Rahmayadi akan datang langsung mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor PDIP Sumut akhir April atau awal Mei. 

"Infonya beliau (Edy Rahmayadi-red) langsung yang datang kembalikan formulir," katanya. 

Untuk saat ini, kata Aswan, yang sudah mengambil formulir pendaftaran untuk maju Pilkada Sumut yakni Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan. 

"Formulir pendaftaran ini akan kami serahkan ke DPO pertengahan Mei. Jadi, pusat (DPP PDIP) yang melakukan penilaian siapa yang akan diusung untuk Pilgub Sumut," katanya. 


POPULARITAS EDY RAHMAYADI

Aswan mengatakan sosok yang diusung maju Pilkada Sumut 2024 akan diprioritaskan kader atau pun tokoh masyarakat yang punya komitmen sama dengan PDIP.

"Walau pun bukan kader, harus tokoh masyarakat yang punya komitmen atau ideologi yang sama dengan PDIP, serta telah lama menjalin komunikasi yang baik dengan PDIP," katanya. 

Bagaimana dengan Edy Rahmayadi? Aswan menilai elektabilitas dan popularitas Edy Rahmayadi cukup baik. Edy juga merupakan petahana yang sudah dikenal luas masyarakat. 

"Pandangan kami, pak Edy cukup baik elektabilitas dan popularitasnya. Sepanjang jadi gubernur Sumut, komunikasi beliau dengan PDIP sangat baik. Beliau juga punya visi yang sama dengan PDIP dalam membangun Sumut," ujarnya. 

Sementara, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mendapat surat tugas dari Golkar untuk maju sebagai cagub Sumut atau calon wali iota Medan lagi pada Pilkada 2024.

Selain Bobby, Golkar juga memberikan surat tugas kepada Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah maju di Pilkada Sumut tahun ini.(imc/***) 




Komentar

Berita Terkini