|

Sat Brimob Polda Sumut Latih Kemampuan Anti Anarkis

Pimpinan latihan Iptu Januar. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Personil Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan latihan rangkaian materi anti anarkis Detasemen 45 yang dilakukan di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Bhayangkara, Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung. 

Latihan itu dipimpin oleh Komandan Kompi Den 45 Anti Anarkis POH Kapolda Sumut Iptu Januar Fazhari bersama diikuti oleh personil Sat Brimob Polda Sumut. Rabu (24/04/2024). 

Kegiatan latihan merupakan salah satu langkah pencegahan mengantisipasi kesalahan prosedur dalam melakukan penindakan dilapangan yang kerap kali berujung pada pelanggaran HAM. 

Selain itu kegiatan latihan ini juga merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Sumut untuk membangun rasa percaya diri personilnya pada saat melaksanakan tugas pengamanan dilapangan. 

para personil Satbrimob Poldasu. (foto : dok)

Mempraktekkan bagaimana cara bertindak pada saat dilapangan dikegiatan latihan hari ini personil juga diajarkan tentang teori tentang penanganan aksi anarkis berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korps Brimob Polri.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Rantau Isnur Eka, latihan tersebut dilaksanakan untuk melatih personil menghadapi massa anarkis sesuai dengan prosedur.  

" Untuk meningkatkan profesionalisme personil dalam menanggulangi tindakan anarkis, kami terus berupaya membuat skenario latihan yang telah disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya untuk mengurangi kesalahan prosedur penindakan sebagai wujud dari Polri yang Presisi," ujarnya. 

Dansat Brimob Polda Sumut juga menambahkan, dengan adanya pelatihan tersebut maka kedepan personil Brimob akan lebih terlatih dalam penanganan tindakan anarkis dengan mengedepankan sikap humanis sesuai dengan SOP yang berlaku. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini