|

Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis Mendaftar Caleg DPR dari NasDem

Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan yang juga dan mantan Kapolres Batubara Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis penggagas sekaligus Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). (foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan yang juga dan mantan Kapolres Batubara Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis penggagas sekaligus Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) 

Ikhwan terlihat menyerahkan berkas pencalonannya di Sekretariat DPW NasDem Provinsi Sumatera Utara, Senin (03/10/2022).

Pendaftaran Ikhwan sebagai Bacaleg Nasdem disambut antusias masyarakat Kabupaten Batubara. 

Pasalnya 2 tahun lebih menjabat Kapolres di Batubara Ikhwan dikenal akrab di mata masyarakat mulai dari yang tua sampai anak Sekolah Dasar (SD) bahkan sampai ke pelosok desa yang mengenal beliau melalui kegiatan Sosial Jumat Barokah. 

Ikhwan membenarkan dirinya mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai NasDem.

"Saya akan terus mengabdikan diri untuk masyarakat. Mengabdi melanjutkan kegiatan sosial Sedekah Jumat ke tingkat nasional agar lebih dikenal lagi. Bersedekah ke kaum duafa dan anak yatim menambah spirit saya untuk memperjuangkan hak-hak mereka melalui legislatif," ungkapnya.

 Sekedar diketahui, dukungan  masyarakat serta relawan KSJ  yang melakukan kegiatan rutin Jumat Barokah sudah ada di beberapa provinsi dan hampir di seluruh Sumatera bahkan sudah merambah ke Pulau Jawa. 

Diakuinya Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang didirikannya 3 tahun lalu di Belawan dan berkembang pesat sewaktu dirinya menjabat Kapolres Batubara. 

Dan yang lebih terasa spesial lagi karena bertepatan dengan penetapan mantan Gubernur Jakarta Anies Bawesdan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem. (imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini