|

Forkopimda Tebingtinggi Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Pemerintah Kota Tebingtinggi bersama dengan jajaran Forkopimda, organisasi masyarakat hingga  mahasiswa dan pelajar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Merdeka, Kota Tebingtinggi, Jumat (01/10/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi; Pemerintah Kota Tebingtinggi bersama dengan jajaran Forkopimda, organisasi masyarakat hingga  mahasiswa dan pelajar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Merdeka, Kota Tebingtinggi, Jumat (01/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto dengan Komandan Upacara Kapten Kav Samsul Gapah (Danramil 24/TTSB, Kodim 0204/DS).

Upacara diawali prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang pahlawan revolusi yang dipimpin Inspektur Upacara. Kemudian pembacaan teks Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyruddin Nasution.

Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto menjelaskan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai wujud bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan dan sebagai pemandu dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan di setiap zaman.

"Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia, benar-benar sudah teruji dan sudah final. Pancasila juga selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Oleh karena itu, mari kita bersatu padu untuk membangun bangsa ini," pesan Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto.

Sementara itu seusai upacara, Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan momen ini kiranya untuk mengingatkan kita agar Pancasila dijadikan sebagai pemikiran dan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini