|

Puluhan Peserta Ikut Seleksi Polo Air Sumut

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara serius mempersiapkan prestasi cabang Aquatik menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Salah satu  yang kini dalam proses pembentukan tim yakni Cabang Polo Air.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Muchrid Nasution serius mempersiapkan prestasi cabang Aquatik menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Salah satu  yang kini dalam proses pembentukan tim yakni Cabang Polo Air.

PRSI Sumut, Senin (27/06/2022) memulai seleksi yang diikuti puluhan peserta digelar di Kolam Renang Selayang Medan. 

"PRSI Sumut bekerja sama dengan Pengcab PRSI Medan menggelar seleksi untuk persiapan menyongsong agenda terdekat yakni Festival Aquatik atau selevel dengan Kejurnas di Jakarta," kata Sekretaris PRSI Sumut Wildan Diapari didampingi Ketua Pengcab Medan Syafriandi.

Festival Aquatik Indonesia nomor lomba Polo Air sekaligus Kejurnas, kata Wildan, akan berlangsung Juli 2023. Selanjutnya tim yang terbentuk ini nantinya akan terus digembleng memperkuat Polo Air Sumut di PON 2024 di mana provinsi ini bersama dengan Aceh juga dipercaya sebagai tuan rumah event skala nasional itu.

Pantauan wartawan para peserta seleksi terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar secara perorangan tersebut. Peserta di antaranya para perenang binaan Pengcab Medan, Deliserdang, Simalungun dan Siantar.

Ketua Pengprov PRSI Sumut Muchrid Nasution yang dihubungi via telepon sangat mengapresiasi suksesnya proses seleksi tersebut.

"Semoga dari proses ini nantinya akan terbentuk tim Polo Air Sumut yang solid dan mampu membawa nama daerah ini di PON mendatang," ucap Muchrid yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini