|

Nuzul Qur'an di Penghujung Ramadan, Gubernur Edy: Di Hari yang Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin menghadiri Peringatan Nuzul Qur'an yang diselenggarakan oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Ikhlas, Jalan STM Suka Ikhlas Medan, Sabtu (30/04/2021). (foto: veri)


INILAHMEDAN  - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak umat muslim untuk terus menghafal dan mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Ini untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. 

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmatadi saat menghadiri Peringatan Nuzul Alquran dan Haflah Alquran yang dilaksanakan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al-Ikhlas Jalan STM Suka Iklas Nomor 50 Medan, Sabtu (30/04/2021) malam.

Menurut Edy, mendalami Alquran adalah Ibadah. Mengamalkan nilai-nilai Alquran merupakan kewajiban bagi semua umat muslim. 

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi mengucapkan permohonan maaf. “Ini di penghujung Ramadan 1443 H, di hari yang fitri saya mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Sementara Ketua BKM Masjid Al-Iklas Amansyah Nasution mengatakan Peringatan Nuzul Alquran setiap tahun dilaksanakan di Masjid Al Iklas, dengan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat, serta memotivasi untuk terus mempelajari Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

Turut Hadir Pembina BKM Al-Iklas Dato Sri Lelawangsa Syamsul Arifin, Ketua Umum Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut Asren Nasution, para qori/qoriah dan tokoh masyarakat.(imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini