-->
    |

Wong Ingatkan Kecamatan dan Kelurahan Serius Tangani Sampah


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen meminta pihak kecamatan maupun kelurahan serius dalam menangani sampah setelah kewenangannya diserahkan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan. 

"Kita meminta pihak kecamatan dan kelurahan serius dalam menangani sampah mulai dari lingkungan ke tempat pembuangan sampah sementara hingga ke tempat pembuangan akhir," ucap Wong saat melaksanakan sosialisasi Perda No 6 Tahun 2015 tentang pengelolaan persampahan di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (22/05/2021).

Didampingi Kasi Sarana Prasana Kecamatan Medan Tembung, Razif G Lubis, serta perwakilan Kelurahan Bantan, dan perwakilan Kelurahan Indra Kasih, Yos Irwansyah, Wong mengingatkan pihak kecamatan dan kelurahan agar jangan lagi ada sampah yang berserakan di jalan.

Wong menceritakan pengalamannya karena tidak ada pengawasan maka terjadilah sampah 'impor'. 

"Dari warga kecamatan X lalu membuang sampah ke kecamatan Y dan sebaliknya. Kan ini namanya sampah impor," ungkap Wong.

Wong berharap setelah persetujuan anggaran penanganan sampah ke kecamatan diharapkan mampu mengatasi permasalahan sampah termasuk truk sampah.

Ia juga meminta kepedulian warga tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke parit.

"Buanglah sampah pada tempat yang disediakan sehingga memudahkan petugas kebersihan dalam mengangkut sampah," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wong yang duduk di Komisi 2 DPRD Medan meminta dukungan warga untuk menyukseskan Medan kota yang bebas dari Covid-19.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini