|

Kurir Sabu Diringkus Saat Beli Tiket Bus


INILAHMEDAN
- Medan : Seorang tersangka kurir sabu diringkus personil Polsek Medan Timur di pool bus ALS pada Minggu (31/01/21). 

Penangkapan tersangka itu berdasarkan informasi yang diterima pihak kepolisian dengan barang bukti satu paket besar sabu-sabu. 

" Tersangka berinisial ZI (38) warga Jalan Gajah Mada, Kota Padang, Sumatera Barat," kata Kapolsek Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan, kemarin. 

Menurutnya, setelah mendapatkan informasi, pihaknya melakukan penyelidikan dan membuntuti yang bersangkutan hingga tiba di pool bus ALS Jalan SM Raja. 

" Informan kita menyatakan bahwa ada seorang laki-laki membawa narkoba jenis sabu-sabu sedang berada di Jalan Rakyat, Medan Perjuangan,” sebutnya. 

Kemudian personil melihat seorang pria sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan. 

" Saat kita lihat, pria itu sedang membawa tas ransel warna hitam menaiki Angkot. Lalu kita melakukan pembuntutan dan ternyata menuju ke arah Jalan Sisingamangaraja, persis di pool Bus ALS,” lanjutnya.

Ketika memesan tiket, polisi langsung memborgolnya. Dari tas hitam yang dibawa tersangka, ditemukan sebungkus sabu-sabu. 

" Kita interogasi, tersangka mengaku barang itu dari Aceh, dibawa langsung oleh tersangka,” jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Area itu.

Dengan diimingi Rp3 Juta ZI mengaku sudah 2 bulan menetap di Aceh beserta keluarganya. Dia bekerja sebagai tukang gali sumur bor.

" Gaji saya nggak dibayar selama 2 bulan. Terus ketemu sama orang namanya Edi. Dia nawarkan untuk bawa sabu ke Padang, upahnya Rp3 juta,” ungkapnya. 

Akibat tergiur upah yang dijanjikan, dia bersedia. Kemudian Edi membawa ke rumah seorang pria bernama Zakir, Minggu (31/01/21) sekira pukul 06.00 Wib. 

" Di rumah Zakir, ZI kemudian diberi sebuah tas hitam berisi sebungkus sabu-sabu dan jam setengah 7 pagi berangkat ke Medan naik mobil L-300,” lanjut pria berbadan kurus itu. 

Di Medan, ZI beristirahat di rumah temannya di Jalan Rakyat. Setelah itu, ia berniat melanjutkan perjalanan ke Padang dengan menumpang Bus ALS. " Pas di stasiun ALS, tiba-tiba udah ditangkap,” tukasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini