-->
    |

Kapolda : Agar Dicintai Masyarakat, Garda Terdepan Adalah Bid Humas


INILAHMEDAN
- Medan : Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sumut Komisaris Besar Armia Fahmi membuka kegiatan pelatihan peningkatan fungsi kehumasan di Santika Ballroom, Senin (26/10/20). 

Turut pula Kabid Humas, Dir Krimsus dan para PjU, para narasumber dan peserta Satker Humas Polda serta Polres. 

" Bidang Humas adalah garda terdepan Polri untuk dicintai masyarakat," ucapnya seperti yang disampaikan Kapolda Irjen Martuani Sormin. 

Pada kesempatan itu, sambungnya, Kapolda tidak dapat hadir karena menghadiri kegiatan di luar kota. " Makanya, Irwasda dan para pejabat utama yang mewakili dalam kegiatan kali ini," sebutnya. 

Ia menyebutkan, secara pribadi Kapolda menyambut baik kegiatan kehumasan yang bertema 'Strategi Manajemen Media Humas Polda Sumut TA 2020 Untuk mendukung Polri Menjadi Polri Yang Promoter'. 

" Saat ini kita berada diera digital dan demokrasi maka kita tidak boleh tertinggal. Kita juga harus mengikuti zaman dimana saat ini berita beredar sangat cepat di media sosial," sebutnya. 

Menurutnya, dengan adanya demokrasi maka setiap orang bisa menyampaikan aspirasinya di media sosial tanpa memikirkan dampaknya yang banyak menyebabkan hoax ataupun head speech. 

Dalam amanatnya itu Kapolda juga berharap para Satker Humas harus mampu menekan berita negatif, hoax atau head speech  yang dapat mepengaruhi stabilitas Kamtibmas dengan pengelolaan dan penyampaian berita yang sebenarnya. 

" Kapolda berharap setiap hari Satker Humas baik Polda dan juga Polres harus mengirim berita positif seperti keberhasilan Polri dan kegiatan humanis,” jelas Irwasda. 

Amanat Kapolda juga menyampaikan agar apa yang disampaikan para narasumber dapat diserap sehingga mampu diterapkan saat bertugas. (imc/joy) 

  


Komentar

Berita Terkini