|

Polres Langkat Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Toba


INILAHMEDAN - Stabat: Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba-2020 di lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Kamis (23/07/2020).

Kegiatan yang bertemakan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan bidang Kamseltibcarlantas ini dihadiri Wakil Bupati Syah Afandin, Wakil Ketua PN Stabat Nasri, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Bachtiar Susanto, Kajari Langkat Wahyu Sabrudin, Kepala BNN Langkat AKBP Ahmad Zaini, Danyon 8 Mar diwakili Kapten Mar Jeremi, Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting dan Ketua PMK Syahrizal MZ.

Sedangkan peserta apel dari unsur Pama Polres Langkat, Subden Pom I/5-3 Pangkalan Brandan, Kodim 0203 Langkat, Yon 8 Marinir Tangkahan Lagan, Yon A Sat Brimobda Sumut (Binjai), Satfung Polres Langkat, Dishub dan Satpol PP Pemkab Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Toba secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus mendatang.

Sementara sasaran dari operasi Patuh Toba ini terhadap segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh setiap pengendara kendaraan dan diprioritaskan terhadap pengendara yang melebihi kapasitas penumpang, kendaraan roda empat (mobil box) yang membawa penumpang, serta menerobos trafic light dan melawan arus lalulintas.

Dalam amanat tersebut Kapolres juga menekankan kepada personil yang bertugas di lapangan agar lebih mengedepankan tindakan secara preprentif dan bersifat imbauan atau penyuluhan terhadap para pengendara, dengan harapan pengguna lalu lintas dapat lebih patuh dan terciptanya lalulintas yang Kamseltibcar diwilayah hukum Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut disebutkan, permasalahan bidang lalu lintas di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Langkat dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, dan hal ini adalah merupakan konsekwensi dari banyaknya jumlah kendaraan bermotor dan jumlah penduduk yang tidak dibarengi dengan laju pembangunan atau infra struktur jalan raya.

Kasat Lantas Polres Langkat AKP Ali Umar mengimbau kepada seluruh pemakai jalan agar senantiasa mematuhi segala peraturan lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas. (imc/bay)
Komentar

Berita Terkini