-->
    |

Rusdi Sinuraya Terpilih Aklamasi Koordinator Presidium Kamka Periode 2020-2021


INILAHMEDAN - Medan: Rusdi Sinuraya terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator Presidium Keluarga Muslim Karo (Kamka) Indonesia periode 2020-2021 pada rapat pimpinan (rapim) pemilihan digela4 di Kafe Ikan Bakar Jalan Sei Batanghari, Medan, Minggu (28/06/2020). Rapat itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir pada rapim seluruh anggota presidium antara lain Prof Saad Afifuddin Sembiring, Hasan Sebayang, Ibrahim Tarigan, Arih Mulih Bangun, Tambah Karo-karo, Teruna Sinulingga dan Rusdi Sinuraya.

Prof Saat Afifuddin Sembiring mengatakan terpilihnya Rusdi Sinuraya diharapkan mampu membawa Presidium Kamka lebih maju lagi ke depannya dengan tetap mengedepankan jalinan persaudaraan dan persatuan. Apalagi pada dasarnya masyarakat Karo sangat erat tali persaudaraannya.

"Rusdi Sinuraya dinilai mampu membawa perubahan Kamka ke arah yang lebih baik lagi," katanya optimis.

Pengurus Presidium Kamka Indonesia periode 2020-2021 yaitu Koordinator Presidium Drs Rusdi Sinuraya, Sekretaris Jenderal Tambah Karo-karo, Bendahara Umum Teruna Sinulingga.

Kepengurusan dilengkapi dengan departemen-departemen yang akan disusun kemudian dalam waktu satu bulan dengan melakukan reshuffle untuk penyegaran di tubuh organisasi.

Rusdi Sinuraya lahir di Kabanjahe pada 10 September 1963. Rusdi merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Ibunya Hj Latifah Tarigan, cucu Juan Tarigan, pejuang Islam di Tanah Karo, berasal dari Desa Tiga Beringin Kecamatan Tigabinanga.

Rusdi menikah dengan Delima br Tarigan pada 1992. Beliau dikaruniai tiga orang anak (satu putri dua putra). Anak tertua yakni Mestika Amelia Sinuraya SP MP yang kini bekerja di Bank Mandiri. Amelia menikah dengan Ahmad Fauzan SP MP (kini dikaruniai 1 orang anak).

Anak keduanya bernama Habiburrahman Sinuraya ST anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024. Anak ketiganya Sofyannurrazaq Sinuraya mahasiswa semester 8 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini