|

Dinsos Asahan launching Program Sembako 2020


INILAHMEDAN - Asahan: Pemkab Asahan melalui Dinas Sosial melaunching Program Sembako tahun 2020, Rabu (12/02/2020) di halaman kantor Dinas Sosial Asahan.

Kepala Dinas Sosial Asahan Syamsuddin dalam laporannya menyampaikan tujuan launching untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa program sembako tahun 2020 ini merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memperluas jenis komoditinya.

Masih dalam laporanya, Syamsuddin mengatakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak hanya dapat membeli beras dan telur tetapi juga bahan nutrisi lainnya berupa sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin dan mineral di E- BRILink yang telah ditetapkan Bank Himbara di Asahan  adalah BRI, dengan besaran Bansos yang semula Rp 110.000/KPM/bulan menjadi Rp 150.000/KPM/bulan.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya BSc diwakili Asisten II, Drs Bambang HS dalam pidatonya mengatakan kemiskinan merupakan satu permasalahan yang sangat kompleks dan dinamis, maka penanganan fakir miskin harus sungguh sungguh dan mencakup berbagai aspek secara terpadu dari pemerintah agar dapat terwujud masyarakat yang sejahtera dan visi misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri.

Program sembako merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu. Kami berharap kepada penerima manfaat dapat menikmati program ini dengan rasa syukur. Kami berharap kepada Dinsos, Bank BRI dan Bulog dapat melayani masyarakat secara optimal, sehingga tujuan program ini tercapai sesuai yang diharapkan pemerintah.

Bupati berharap kepada E-BRILink agar mampu melayani KPM dengan sebaik baiknya dengan menyediakan sembako sesuai pesanan yang dibutuhkan KPM. Saudara sebagai pelayan masyarakat, bukan sebaliknya saudara yang dilayani masyarakat atau KPM. Begitu juga Bulog sebagai pendistribusian beras, jadwalkan sesuai wilayah E-BRILink dan tetap berkoordinasi dengan Dinsos.

 "Kami percaya Bank BRI dengan segenap jajarannya mampu melayani para KPM dengan sebaik baiknya", kata Bambang.

Kegiatan dirangkai penyerahan kartu keluarga sejahtera (KKS) combo kepada 10 orang KPM. Jumlah penerima sebanyak 38.729 KPM SE Asahan dengan jumlah E-BRILink sebanyak 288 unit.

Acara dihadiri Bupati Asahan diwakili Asisten II, Drs Bambang HS, Kadis Sosial, Syamsuddin SH MM, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Ratna Sari Dewi SH, OPD, Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya, pimpinan BRI cabang Kisaran dan Tanjungbalai, pimpinan Bulog, para Camat, para Kabag, Karang Taruna, korda program sembako, petugas Bansos BRI dan agen BRILink, pendamping program sembako dari unsur TKSK, PKH, 300 KPM dan undangan lainnya. (imc/adlin)







Komentar

Berita Terkini