-->
    |

Buka Raker DPRD di Parapat, Akhyar: Satukan Visi Bangun Medan


INILAHMEDAN - Parapat:  Plt Wali Kota Medan Ahkyar Nasution membuka Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2019 di Aula Sopo Bolon, Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (11/12/2019).

Didampingi Ketua DPRD Medan Hasyim, Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala, Akhyar memukul gong tanda dibukanya raker yang berlangsung 11 hingga 13 Desember 2019.

Akhyar berharap raker ini bisa menyatukan visi antara Pemko dan DPRD Medan dalam membangun Kota Medan. 

"Terutama adanya sinkronisasi antara legislatif dan eksekutif dalam menghadapi perubahan undang-undang atau omnibus law yang nantinya juga berdampak dengan peraturan daerah (perda) yang harus diperbaiki atau revisi," kata Akhyar.

Selain itu, kata dia, raker ini juga dalam kaitan pelaksanaan APBD Kota Medan sehingga prosesnya bisa dilaksanakan awal 2020. 

"Banyak hal yang harus dikerjakan awal tahun terkait program pembangunan," katanya.

Sementara Ketua DPRD Medan Hasyim berharap para anggota dewan dapat memanfaatkan raker ini sekaligus menimba ilmu tentang tata kelola pemerintahan.

Sebagai narasumber pada raker itu yakni perwakilan BPK RI Iwan Iswanto Hardian, Rino Rio Kent dari Kemendagri dan Adung Sutranggono dari Kejati Sumut.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini