|

Peletakan Batu Pertama Pasar Timah, Dirut PD Pasar Ajak Pedagang Jadikan Pasar Ikon Kota Medan

Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya menyerahkan Surat Tempat Izin Berjualan (SITB) kepada para pedagang pada peletakkan baru pertama revitalisasi Pasar Timah, Jumat (11/10/2019). (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya mengajak pedagang menjadikan Pasar Timah sebagai pasar kebanggaan dan ikon Kota Medan.

"Saat ini merupakan kebahagiaan karena sudah menunjukkan keinginan menuju kebaikan bersama. Kita berkumpul untuk mengubur cerita-cerita masa lalu dan menyatukan tekad membangun pasar ini dengan baik. Tujuannya untuk menyejahterakan pedagang," kata Rusdi Sinuraya pada peletakan batu pertama pembangunan (revitalisasi) Pasar Timah di Jalan Timah, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Medan, Sumut, Jumat (11/10/2019). 

Hadir pada peletakan batu pertama antara lain pihak pengembang Sumandi Wijaya dan David Sulaiman Tan serta unsur Muspika Medan Area.

Rusdi didampingi Kepala Cabang I Syafrizal Lubis, mengatakan revitalisasi Pasar Timah dilaksanakan untuk kepentingan pedagang. Oleh sebab itu, Rusdi mengajak semua pihak khususnya pedagang untuk membangkitkan kembali pasar yang ada sejak 1950 ini.

Menurutnya Pasar Timah yang memiliki panjang mencapai 325 meter diproyeksikan sebagai pasar terpanjang di Medan bahkan Indonesia. Ke depan, pengembangan Pasar Timah direncanakan mencapai 500 meter. 

"Dengan keunggulan ini, mari kita jadikan Pasar Timah menjadi model pasar yang baik. Apalagi banyak akses jalan menuju pasat ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rusdi juga menyerahkan Surat Tempat Izin Berjualan (SITB) kepada para pedagang. Penyerahan SITB merupakan janji PD Pasar kepada pedagang.
Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Timah, Jumat (11/10/2019).(foto: ist)

"Mari kita dukung pembangunan pasar tradisional agar jangan sampai tergerus pasar modern. Jadikan pasar sebagai rumah pedagang dan rawatlah dengan baik agar terus berkembang," ajaknya.

Sementara Ketua Persatuan Pedagang Pasar Timah Ahmad meyakini PD Pasar Kota Medan tetap komitmen menjaga kesepakatan yang telah dilakukan dengan pedagang beberapa waktu lalu.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen PD Pasar Kota Medan hingga kesepakatan bisa tercapai," katanya.

Kegiatan dirangkai dengan acara penyerahan bantuan kepada anak yatim, kaum duafa serta plakat kepada Ketua Pedagang Pasar Timah.(imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini