|

Sutrisno Daftar Balon Wali Kota, Istri: Semoga Partai Beri Kesempatan ke Bapak


INILAHMEDAN - Medan: Sutrisno Pangaribuan didampingi istri Endang Panjaitan resmi mendaftar ke PDIP Medan sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

Sutrisno tiba di kantor PDIP Medan pukul 20.15 WiB, Sabtu (14/09/2019), setelah siang harinya mengambil formulir pendaftaran didampingi puluhan perwakilan kaum marginal Kota Medan.

Kedatangan Sutrisno diterima Tim Panitia Penjaringan Balon Wali Kota Medan Parlindungan Sinaga, Felix Simbolon, Riana, Fitri dan Tumpal Napitupulu.

Menurut Sutrisno, dirinya mendaftar di hari terakhir karena baru selesai mengerjakan tugas kunjungan kerja untuk terakhir kalinya sebagai Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara.

"Memang dapil saya dari Tapanuli bagian Selatan.  Bila saya mendaftar di awal maka masyarakat yang memilih saya bisa marah karena tugas belum selesai sudah mengambil formulir. Jadi hari ini baru saya dapat mendaftar," pungkas Wakil Ketua F-PDI Perjuangan DPRD Sumut ini.

Sebagai kader partai, kata dia, ketika partai membuka pendaftaran bakal calon wali kota Medan maka dirinya turut ambil bagian.

"Sisanya saya serahkan kepada partai untuk memprosesnya sesuai mekanisme yang ada. Sebagai kader partai saya harus tunduk kepada aturan partai. Saya sendiri berencana sebagai calon wali kota Medan, tetapi karena formulirnya belum lengkap jadi saya belum coret pilihannya. Bila saya memilih sebagai bakal calon wali kota dan partai malah menugaskan saya nanti sebagai calon wakil wali kota, maka sepenuhnya saya serahkan kepada partai. Karena saya belum bertemu dengan siapa pasangan saya maka saya kosongkan. Jadi saya minta arahannya nanti dari tim yang mana perlu saya coret," tukasnya.

Panitia Pendaftaran Parlindungan Sinaga mengatakan, PDIP bangga kepada kader yang telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan.

"Kami bangga ada kader PDIP yang mau berkompetisi secara sehat untuk membangun Kota Medan. Namun kami hanya bertugas sebagai tim penjaringan dan penerima pendaftaran saja. Dan pengembalian formulir pendaftaran Bung Sutrisno Pangaribuan kami terima dengan baik," ujarnya.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, Endang Panjaitan kepada wartawan mengatakan, maksud kedatangannya hanya mendampingi dan sebagai bentuk dukungan memberi semangat kepada suaminya.

"Selama ini media sudah tahu, bahwa bapak itu sangat peduli dengan masyarakat marginal di Kota Medan. Walau di sini bukan merupakan daerah pemilihannya sewaktu pencalegkan lalu. Namun, Bapak akan lebih mudah menyelesaikan permasalahan warga Kota Medan bila memimpin langsung. Mudah-mudahan partai bisa memberi kesempatan kepada bapak untuk bertarung di Pilkada Medan. Saya yakin dengan pengalamannya sebagai anggota DPRD Sumut akan mampu mengakomodasi kepentingan partai dan masyarakat," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini