|

Pasar Helvetia Berbenah Lewat Program 'Bersih-bersih Pasar'


INILAHMEDAN - Medan: Pasar Helvetia terus berbenah. Pada program 'Bersih-bersih Pasar' yang dicanangkan PD Pasar Kota Medan, pihak pengelola pasar melakukan kegiatan gotong-royong.

Kepala Pasar Helvetia Muhammad Zaki mengatakan, program 'Bersih-bersih Pasar' yang mereka lakukan berupa pengecetan kantor, membersihkan kamar mandi, membersihkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan akses jalan masuk pasar.

"Kita ingin pasar terlihat bersih dan nyaman. Kita juga melibatkan pedagang dalam kegiatan gotong-royong ini," kata Muhammad Zaki, Kamis (15/08/2019).

Zaki bertekad akan terus menyosialisasikan kegiatan 'Bersih-bersih Pasar' ini. Tidak hanya untuk pegawai Pasar Helvetia saja, sasaran kita juga kepada pedagang.

"Kita ingin menumbuhkan sikap kepedulian pedagang dalam menjaga kebersihan pasar. Dengan begitu, komsumen yang datang berbelanja merasa nyaman," kata Zaki.

Menurut Zaki, program ini sudah mereka mulai sejak empat hari lalu. Program ini juga dalam rangkaian menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

"Kita juga memasang umbul-umbul merah putih," katanya.

Sementara Direktur Utara PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya mengatakan program 'Bersih-bersih Pasar' ini rutin dilakukan setiap tahun. "Program ini juga kita perlombakan," kata Rusdi.

Menurut Rusdi, tema program 'Bersih-bersih Pasar' adalah 'Pasar Rumah Pedagang Milik Kita Bersama'. Tema ini harus tertanam di diri pedagang. Dengan begitu, kata dia, sikap memiliki akan pasar di diri pedagang akan tumbuh.

"Akhirnya, kebersihan dan kenyamanan pasar akan menjadi tanggung jawab pedagang. Karena pasar adalah rumah mereka yang harus mereka rawat dan jaga," harapnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini