|

Pemkab Solok Selatan Studi Banding ke Desa Melati II Sergai


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, melakukan studi banding ke Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai ((Sergai), Kamis (11/07/2019).

Rombongan diterima Kepala Desa Melati II, Supardi dan Direktur  BUMDes M Yakub beserta Ketua BPD Rahmat dan para kepala dusun.

Rombongan Pemkab Solok Selatan dipimpin Kepala Dinas Pemerintah Desa (PMD) Hapison. Turut dalam rombongan 40 ketua BPD dari 40 desa di Kabupaten Solok Selatan.

Kadis PMD Solok Haposan mengatakan tujuan mereka datang ke Sergai untuk cari masukan terkait managemen desa serta  pengelolaan BUMDes.

Sebagaimana diketahui bahwa Desa  Melati II sudah memiliki BUMDes Madani yang mengelola Pasar Desa Bersaudara.

Kades Melati II Supardi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemkab Solok Selatan dan memaparkan mengenai penyelenggaraan BUMDes dan pengelolaan Dana Desa.

"Desa Melati II saat ini akan menuju Desa Wisata Tani dan pada tanggal 16 sampai 19 akan menyelenggarakan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan (KTNA) IV Tahun 2019. Desa Melati II ditunjuk sebagai tempat pelaksanaannya," kata Supardi. (imc/dipa)

Komentar

Berita Terkini