|

F-Golkar Minta Pemko Medan Optimalkan Potensi Daerah Gali PAD


INILAHMEDAN - Medan: Fraksi Partai Golkar DPRD Medan meminta Pemerintah Kota Medan lebih mengoptimalkan potensi daerah yang ada dalam menggali Pedapatan Asli Daerah (PAD).

Sebab, dari realisasi target pendapatan daerah untuk Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp4,25 triliun lebih namun hanya mencapai 81,19 persen.

"Ini menunjukkan hasil yang belum maksimal. Jadi potensi daerah harus dioptimalkan lagi," kata juru bicara Fraksi Golkar Adlin Tambunan pada rapat paripurna pendapat fraksinya mengenai laporan pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2018, Senin (22/07/2019).

Menurut Adlin, Fraksi Partai Golkar juga berharap Pemko Medan untuk tahun yang akan datang betul-betul merencanakan pengalokasian anggaran belanja berdasarkan data yang rasional agar tidak mengakibatkan terhambatnya pembangunan dan peningkatan pelayanan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

"Peningkatan pengawasan anggaran yang intensif terhadap kemungkinan terjadinya peluang kebocoran anggaran seperti sistem pelaporan dan penerimaan perlu terus dilaksanakan secara kontinu dan pelaksanaan pembangunan yang memenuhi standar dan kualitas juga harus dipertahankan," katanya.

Tentang predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI atas laporan Keuangan Pemko Medan, kata Adlin, juga harus menjadi perhatian Pemko Medan ke depan.

"Kami berharap Pemko Medan lebih serius menata keuangannya guna memperoleh gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini