|

Ancam Keselamatan Pemotor, PU Medan Diminta Perbaiki Jalanan Berlubang

Sebuah lubang di ruas Jalan Imam Bonjol Medan persis di depan Hotel Danau Toba sering membuat pengendara sepeda motor terjatuh. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan diminta segera memperbaiki jalanan berlubang di sejumlah ruas jalan karena bisa membahayakan keselamatan pengendara khususnya sepeda motor.

"Kita sering mendengar banyak pengendara sepeda motor terjatuh lantaran menabrak jalanan berlubang di badan jalan. Terlebih-lebih pada malam hari karena keberadaan lubang tersebut sering tak terlihat," kata anggota DPRD Medan Boydo HK Panjaitan di Medan, Sabtu (15/06/2019).

Boydo mengatakan Dinas PU juga perlu berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Medan untuk melakukan pendataan jalan berlubang di Kota Medan.

"Saya pikir yang paling banyak tahu soal jalanan berlubang adalah Dishub Medan karena petugasnya yang selalu berada di lapangan. Jadi kedua instansi ini perlu intens berkoordinasi," sebut politisi PDI Perjuangan ini.

Sebagaimana diketahui, seorang wanita pengendara sepeda motor, Nisa (20), penduduk Brayan, terjatuh lantaran tak dapat mengelakkan lubang jalan di kawasan Jalan Imam Bonjol Medan tepatnya di depan Hotel Danau Toba, Kamis (13/06/2019) sore. Akibatnya wanita itu mengalami luka lecet di wajah dan di bagian tubuh lainnya karena terkena aspal.

"Ya, kemarin ada pengendara wanita yang terjatuh karena menabrak lubang jalan," kata Jhon, (50), warga sekitar.

Sebelumnya, kata Jhon, pengendara sepeda motor lainnya juga pernah terjatuh lantaran menabrak lubang jalan itu.

"Banyak lagi pengendara yang tererangkap di lubang jalan itu. Cobalah sekali-sekali pantau. Pasti ada yang menabrak lubang jalan tersebut," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini