|

Akhyar Pimpin Rapat Evaluasi Penertiban Papan Reklame


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution memimpin rapat analisis dan evaluasi terhadap penertiban papan reklame, parkir liar maupun parkir berlapis yang dilakukan Tim Gabungan Pemko Medan di Balai Kota, Selasa (27/11/2018).

Rapat dilakukan untuk melihat sejauhmana perkembangan efektifitas penertiban yang dilakukan, termasuk kendala yang ditemui di lapangan.

Penertiban yang gencar dilakukan Tim Gabungan Pemko Medan terhadap papan reklame bermasalah di Kota Medan dalam kurun waktu tiga bulan belakangan ini menunjukan hasil yang konkrit. Tercatat, sebanyak 1.909 papan reklame bermasalah dalam berbagai ukuran yang telah ditumbangkan.

Selain papan reklame bermasalah, Tim Gabungan juga telah membongkar sebanyak 389 bangunan yang mana 274 bangunan di antaranya merupakan bangunan liar. Selain tidak memiliki izin, bangunan yang dibongkar tersebut didirikan di atas parit dan trotoar sehingga mengganggu estetika kota dan masyarakat pejalan kaki.

Rapat dihadiri Direskrimsus Polda Sumut Kombes Rony Samtana, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni, Kadishub Kota Medan Renward Parapat, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Sampurno Pohan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Khairul Syahnan, Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya, sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Kota Medan, para camat serta stakeholder terkait, Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan.

Dipaparkan Sofyan, Tim Gabungan Pemko Medan mendapat dukungan penuh dari jajaran Polrestabes Medan dan Polda Sumut dalam penertiban seribuan papan reklame bermasalah selama ini.

Sofyan juga menyampaikan kegiatan penertiban terhadap beberapa loket bus yang beroperasi di zona larangan persisnya seputaran Jalan SM Raja Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini