|

Setengah Jam Diguyur Hujan, Medan Terendam

Sebuah mobil tertimpa pohon di Jalan T Amir Hamzah akibat hujan deras dan angin kencang, Jumat sore (05/10/2018).(foto: ist)


INILAHMEDAN - Medan: Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Medan, Jumat (05/09/2018) sore. Hujan yang hanya berlangsung satu jam mengakibatkan ibu kota Provinsi Sumut terendam. Bahkan sebuah mobil tertimpa pohon di kawasan Jalan T Amir Hamzah.

Badai hujan berlangsung tak sampai satu jam. Namun beberapa wilayah yang terpantau www.inilahmedan.com tergenang air. Di Jalan Pulau Pinang, seputaran Lapangan Merdeka misalnya. ketinggian debit air mengakibatkan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat mogok.

Banjir di Jalan Pulau Penang di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Jumat (05/10/2018).(foto: ist)

Banjir juga terjadi di ruas jalan depan Stasiun Besar Kereta Api Medan, Jalan T Amir Hamzah, HM Yamin, Mahameru simpang Alfalah dan beberapa ruas jalan lainnya.

"Di Mahameru ketinggian air mencapai setengah meter. Padahal hujan cuma setengah jam," kata Eddsyta, wartawan inilahmedan.com yang kebetulan terjebak hujan di kawasan itu.

Banjir di Jalan Maha Meru simpang Jalan Al Fallah, Jumat sore (05/10/2018). (foto: eddysta)


Persoalan banjir di Kota Medan selama ini terus dikeluhkan warga. Padahal Pemko Medan telah menghabiskan anggaran besar untuk pengorekan drainase sebagai salah satu upaya meminimalisir banjir.

"Kayaknya penanganan yang dilakukan selama ini kurang maksimal," gerutu salah seorang warga yang sepeda motornya mogok akibat banjir.

Keluhan serupa dilontarkan warga yang ditemui di seputaran Lapangan Merdeka Medan. "Hujan sedikit banjir. Kek mananya pejabat kita ini. Gawatlah," kesal warga. (imc/eddysta/bsk)





Komentar Anda

Berita Terkini