|

Kader Ulama Aceh Studi Banding ke Islamic Centre Sumut

Ketua Rombongan  Pendidikan Kader Ulama Aceh Sukri Bin M Yusuf bersama para pembimbing  dan santriwati berfoto bersama dengan Direktur Yayasan Pondok Pesantren Modern Islamic Centre Sumut  A Muin Isma Nasution. (foto: eddysta)

INILAHMEDAN - Deliserdang: Sebanyak 24 santriwati Pendidikan Kader Ulama Majelis Permusyawaratan  Ulama Aceh melakukan studi banding ke Yayasan Pondok Pesantren Modern  Islamic Centre Sumut di Jalan Selamat Ketaren, Medan Estate, Deliserdang, Sumut, akhir pekan lalu.

Rombongan dipimpin Syukri M Yusuf beserta pembimbing Cut Rafiqah, Nadia Rizka dan panitia lainnya disambut Direktur Yayasan Islamic Centre A Muin Isma Nasution, Wakil Direktur Irham Taufik, Humas Khairul Dalimunthe, Syeik Huffaz, Yahya Zakaria, Pengawas Tahfizh Zulfanuddin Marbun dan  Kabid Kurikuler Muliatno. Pertemuan  berlangsung di Musala Sri Banun.

Pimpinan rombongan Syukri Bin M Yusuf menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas penyambutan yang diberikan jajaran pengurus Yayasan Islamic Centre Sumut. 

“Kami merasa nyaman dengan pertemuan ini.  Semoga apa yang kami dapat dalam kunjungan ini  bisa kami adopsi untuk kami terapkan di Pendidikan Kader Ulama di tempat kami,” ujar Syukri.

Syukri mengatakan sebelumnya mereka telah melakukan kunjungan ke beberapa pesantren. Semua  pengalaman yang  didapat akan melengkapi  studi  40 hari para santriwati.

Direktur Yayasan Islamic Centre Sumut A Muin Isma Nasution pada kesempatan itu mengucapkan syukur atas kunjungan rombongan  santriwati dari Pendidikan Kader Ulama Banda Aceh.
 
Kata Muin,  saat ini Yayasan Islamic Centre  sedang dalam perjalanan menata diri untuk membangun beberapa sarana gedung untuk menampung anak didik.

:Saat ini Yayasan Islamic Centre menampung  pendidikan para santri dan santriwati  dari tingkatan Sekolah Dasar Islam Terpadu Tahfizhil Qur’an, Tsanawiyah dan Aliyah yang jumlahnya  mencapai 1700 pelajar. 

Pertemuan ditandai dengan penyerahan cinderamata antara kedua  belah pihak. (Imc/eddysta)


Komentar Anda

Berita Terkini