|

Bupati Sergai Hadiri Dialog Budaya Daerah


INILAHMEDAN - Medan: Bupati Serdangbedagai (Sergai), Sumut, Soekirman, menghadiri Dialog Budaya Daerah di Ballroom Hotel Four Points Medan, Kamis (04/10/2018).

Dialog itu mengambil tema "Menuju Rencana Induk Pemajuan Kebudayaan Daerah serta Penyerahan Pokok-Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Kabupaten/Kota Sumatera Utara dan Provinsi Aceh.

Soekirman dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Sergai merupakan daerah multietnis dan heterogen.

Menurut Soekirman, Pemkab Sergai telah menghimpun semua warisan budaya dan nilai budaya yang ada dan melaporkannya ke Kemendikbud RI.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI Hilmar Farid dalam sambutannya mengatakan pengumpulan pokok-pokok pikiran kebudayaan bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya daerah dan menyusun rencana strategis pembangunan maupun pelestrian nilai budaya nasional.

"Untuk itu kami mengapresiasi para kepala daerah yang sudah menyerahkan semua laporan warisan budaya dan nilai-nilai budaya di daerahnya," katanya.

Dialog tersebut dihadiri Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh Irini Dwi Wanti, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution,  Wakil Bupati Tobasa Juang Sinaga,  perwakilan kepala daerah lainnya, Kadisora Parbud Sergai Santun Banjarnahor dan jajarannya serta Kadis Pendidikan Sergai Joni Walker Manik. (imc/nirwani)
Komentar Anda

Berita Terkini