|

Dishub dan Dikyasa Polrestabes Medan Bahu-membahu Atasi Kemacetan


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bekerja sama dengan Dikyasa Polrestabes Medan melakukan penertiban di Jalan Thamrin, persisnya depan Yayasan Perguruan Sutomo, Sabtu (09/06/2018) pagi.

Penertiban dilakukan dalam bentuk imbauan dan pengaturan parkir guna menghindari terjadinya parkir berlapis yang dapat memicu terjadinya kemacetan arus lalulintas.

Tampak seluruh petugas yang diterjunkan bahu-membahu mengatur parkir kendaraan agar tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas. Petugas juga tak henti mengimbu kepada para orang tua siswa agar tidak parkir berlapis.

“Kita bekerja sama dengan Dikyasa Polrestabes Medan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas menyusul pembagian rapor di Perguruan Sutomo. Jika tidak kita tangani, kemacetan akan terjadi karena bahu jalan dipergunakan sebagai tempat parkir. Padahal sama-sama kita ketahui volume kendaraan bermotor yang melintasi kawasan ini cukup tinggi,’ kata Kadishub Kota Medan Renward Parapat.

Kata Renward, sebelum pukul 07.00 WIB, petugas telah turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan sekaligus memberikan imbauan guna menghindari terjadinya parkir berlapis.
“Alhamdulillah, berkat kerja sama yang dilakukan, kita mampu mengatasi terjadinya kemacetan,” ungkapnya.

Dikatakan Renward, kerja sama antara Dishub dan Dikyasa Polrestabes Medan rutin dilakukan dalam upaya mencegah maupun mengurai kemacetan yang terjadi di sejumlah titik di Kota Medan. Termasuk dalam melakukan rekayasa lalu-lintas.

Setelah itu, Dishub dan Dikyasa Polrestabes Medan bekerja sama kembali melakukan pemasangan water blok untuk pengalihan arus lalulintas di seputaran Jalan Prof HM Yamin, persisnya samping BRI Putri Hijau. Pemasangan water blok dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini