|

AGM Siap Kolaborasi Untuk Percepatan PEN di Deliserdang

Ahmad Gafar Mubarak menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju pada pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Deliserdang, Rabu (15/06/2022). (foto: rel) 


INILAHMEDAN - Deliserdang: Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Deliserdang Ahmad Gafar Mubarak mengatakan siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kabupaten Deliserdang. 

Hal itu disampaikannya ketika menyerahkan berkas pendaftaran unruk mencalonkan diri pada pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Deliserdang, Rabu (15/06/2022). 

"Jika terpilih nanti, kita siap untuk berkolaborasi dengan semua pihak, khususnya pengusaha muda demi percepatan PEN di Deliserdang," ujarnya didampingi M Aldillana Eka W, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga BPC HIPMI Deliserdang. 

Untuk memperkuat organisasi, dia juga berjanji akan meningkatkan solidaritas dan soliditas antar pengurus HIPMI. 

"Kita juga akan membangun komunikasi dan networking dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Deliserdang," katanya. 

Yang terpenting, sambung Gafar, dia akan merangkul dan melakukan pendampingan di semua aspek untuk menguatkan peran HIPMI sebagai produsen pengusaha pemula. 

"Kita harapkan nantinya dari HIPMI Deliserdang bakal muncul enterpreuner kaliber nasional hingga internasional. Kalau sudah begitu, bakal banyak lapangan pekerja yang tercipta. Sudah pasti bakal mengurangi kerja berat Pemkab Deliserdang dalam persoalan pengentasan kemiskinan," tegasnya. 

Gafar berharap Pemkab Deliserdang selalu menjadikan HIPMI mitra strategis yang memberikan analisa konstruktif untuk kemajuan daerah. 

"Kita bakal dorong nantinya regulasi yang ada di Pemkab Deliserdang bisa berpihak kepada pengusaha+pengusaha pemula yang ada," ucapnya. 

Sebelumnya, pada perayaan HUT ke-50 HIPMI, Presiden Jokowi mengingatkan seluruh pengusaha yang tergabung dalam organisasi itu agar memanfaatkan peluang kenaikan harga pangan dan energi saat ini. 

Dalam pernyataannya Jokowi menyebutkan hal yang berkaitan dengan pangan itu hati-hati ke depan. Tetapi juga menjadi peluang bagi para pengusaha, terutama anggota HIPMI untuk masuk ke bidang-bidang ini. "Pangan, energi ini adalah peluang," katanya. 

Jokowi menjelaskan, kenaikan harga pangan dan energi menjadi persoalan besar yang dihadapi pemerintah. Pasalnya, kenaikan harga komoditas itu mengakibatkan inflasi. Meski begitu, dia menilai adanya peluang yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan pengusaha. 

Terkait pernyataan tersebut, Gafar menyatakan siap untuk menjalankan dan melaksanakan ajakan dari Presiden Jokowi tersebut. (imc/rel)

Komentar

Berita Terkini