|

Bupati Sergai Hadiri Halal Bi Halal Kemenag dan Ditepungtawari Haji


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman menghadiri acara halal bi halal sekaligus ditempungtawari haji bersama Keluarga Besar Kemenag Sergai di Aula Objek Wisata Pantai Woong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (12/06/2019).

Bupati Soekirman mengatakan halal bi halal saat ini sudah menjadi tradisi umat Islam di Indonesia yang salah satu tujuannya untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi.

"Acara halal bi halal ini merupakan sarana silaturahmi," kata Bupati.

Halal bi halal yang dilaksanakan di objek wisata Pantai Wong Rame ini, kata Bupati, juga menjadi sarana promosi pariwisata Kabupaten Sergai.

"Kita mencanangkan target kunjungan wisata pada 2019 ini sebanyak 1 juta orang. Dengan begitu PAD dapat terdongkrak," katanya.

Sementara Kakan Kemenag Sergai Sarmadan Nur Siregar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Soekirman pada kegiatan halal bi halal dan ditepungtawari haji.

"Untuk musim haji tahun ini total jamaah calon haji asal Sergai berjumlah 190 jamaah. Turut serta 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yaitu Bupati Soekirman, serta 1 Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD)," kata Sarmadan.

Kata Sarmadan, direncanakan jamaah haji asal Sergai mulai diberangkatkan melalui Kloter 7 dari Bandara Kualanamu awal Juli tahun ini.

"Semoga dengan keikutsertaan Bupati Soekirman dalam rombongan haji tahun ini akan memberikan spirit dan kenyamanan lebih bagi seluruh jamaah calon haji asal Sergai dalam melaksanakan ibadah di tanah suci," katanya. (imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini