|

122 Desa di Sergai Gelar Pilkades Oktober 2019

Kepala Dinas PMD Sergai Ikhsan AP

INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Sebanyak 122 desa dari 234 desa di 17 kecamatan di Serdangbedagai (Sergai) akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) pada Oktober 2019 mendatang.

"Ada 122 kepala desa di 17 kecamatan yang sudah habis masa jabatannya pada tahun 2019. Antara lain di Kecamatan Sei Rampah, Sei Bamban, Tanjung Beringing, Teluk Mengkudu, Perbaungan, Pegajahan, Pantai Cermin dan Dolok Masihul," kata Kepala Dinas PMD Sergai Ikhsan AP, Jumat (14/06/2019).

Menurut mantan Kadis Kominfo Sergai ini pihaknya akan melakukan pendataan desa-desa yang akan melakukan pilkades. "Kita akan benar-benar fokus. Kita ingin berbuat yang terbaik dalam penjaringan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) terhadap para calon kepala desa. Misalnya penelitian berkas persyaratan seperti ijazah dan lainnya. Kita tidak ingin seperti Pilkades beberapa tahun lalu," kata Ikhsan.

"Penjaringan P2KD menunggu selesainya Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada 18 Juli 2019 mendatang. Jadi kita tunggu saja," katanya.

Ikhsan mengakui pilkades di Sergai mulai hangat dibicarakan di media sosial. Bahkan ada beberapa wartawan yang akan mencalonkan diri. "Kita sangat apresiasi melihat ada beberapa wartawan yang siap berlaga," katanya. (imc/dipa)

Komentar

Berita Terkini