|

Wali Kota Tebingtinggi Teken Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri deklarasi damai pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019.

Deklarasi damai dilaksanakan Polres Tebingtinggi di halaman kantor kepolisian itu, Sabtu (22/09/2018).

Hadir di sana Dandim 0204 DS Letnan Kolonel Kav Syamsul Arifin, Kaden B Brimob AKBP Arke Ambat, pimpinan OPD, para pimpinan parpol serta para tokoh agama.

Menurut Wali Kota, deklarasi damai ini merupakan komitmen bersama para tokoh partai, pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan menjelang sampai berakhirnya piileg dan pilpres 2019.

Dikatakan Wali Kota, pemilihan umum adalah sarana demokrasi untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa untuk lima tahun ke depan.

"Kami percaya masyarakat Kota  Tebingtinggi mampu menjaga kondusifitas dan tidak mudah dipecah belah hanya karena berbeda pilihan," kata Wali Kota.

Kepada KPU dan Bawaslu, Wali Kota berharap dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dengan tetap berpegang teguh pada UU dan peraturan yang berlaku.

Deklarasi damai ditandai dengan pembacaan deklarasi oleh Ketua FKUB Hasyim Siregar dan penandatanganan deklarasi oleh Wali Kota. (imc/susilawati)
Komentar Anda

Berita Terkini