|

Pj Gubsu Kukuhkan 66 Anggota Paskibraka Sumut 2018


INILAHMEDAN - Medan: Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo didampingi Sekdaprovsu Sabrina mengukuhkan 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumatera Utara di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Rabu (15/08/218).

“Setiap tahun, kita memilih putera-puteri terbaik Sumut dari seluruh kabupaten dan kota untuk bertugas sebagai pasukan pengibar bendera," ujar Eko.

Kepada seluruh anggota Paskibraka, Eko berpesan agar bisa mengambil hikmah dari seluruh proses yang telah dilalui hingga menjadi anggota Paskibraka. Dimulai dari proses seleksi hingga pelatihan yang ketat, disiplin, merupakan proses untuk menempa generasi muda yang unggul, tahan banting, dan pantang menyerah.

Sementara itu, Pelatih Tim Paskibraka Sumut Lettu Kav Parmanoan Siregar menyampaikan hingga saat ini persiapan telah berjalan dengan lancar.

“Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumut untuk tanggal 17 Agustus 2018 nanti, baik detik-detik proklamasi maupun penurunan sang merah putih agar berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” harapnya.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu Baharuddin Siagian, unsur Forkopimda Sumut dan para pelatih Paskibraka Sumut 2018. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini