|

Lantik Pejabat Baru, Jaksa Agung: Jadikan Kejaksaan Penegak Hukum Nomor Satu

Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara dan Para Kepala Kejaksaan Tinggi di lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kamis (04/07/2024).(foto: rel) 

INILAHMEDAN - Jakarta: Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara dan Para Kepala Kejaksaan Tinggi di lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kamis (04/07/2024).

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Institusi Kejaksaan.

“Setiap peralihan tugas, promosi, dan mutasi ditandai dengan adanya prosesi pelantikan. Ini merupakan pengingat bahwa terdapat tugas dan tanggung jawab baru yang wajib dilaksanakan dengan amanah, kerja keras, kesungguhan, dan keikhlasan yang senantiasa berlandaskan pada integritas dan profesionalisme,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga memberikan beberapa pokok penekanan tugas yang harus segera disesuaikan dan dilaksanakan. 

Adapun pejabat yang dilantik yakni Feri Wibisono menjadi Wakil Jaksa Agung, Narendra Jatna menjadi Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Hermon Dekristo menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi.

Kemudian Muhammad Syarifuddin menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Hendrizal Husin menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Papua dan Siswanto menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten. 

Jaksa Agung berharap setiap pejabat yang baru dilantik dapat menunjukkan kinerja dan prestasi nyata. 

“Bekerjalah menggunakan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran. Jadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publik,” ucap Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh pengabdian.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini