|

Legislatif Minta DKP3 Medan Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban

Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan. (foto: dok)

INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi II DPRD Medan Syaiful Ramadhan meminta Pemko Medan dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) meningkatkan pengawasan terhadap hewan kurban yang masuk ke Kota Medan.

“Mengingat dalam dua pekan mendatang, umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Idha 1445 H, maka DKP3 diminta melakukan pengawasan terhadap setiap hewan kurban yang masuk ke  Kota Medan,”ujar Syaiful, Jumat (07/06/2024).

Hal ini kata Syaiful perlu dilakukan guna memastikan ketersediaan daging kurban yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Sebab, kata dia, setiap menjelang Hari Raya Idul Adha atau yang dikenal dengan sebutan hari raya kurban tersebut, permintaan hewan kurban meningkat.

Dikatakan Syaiful, penyakit yang rentan diendap pada hewan sapi adalah penyakit mulut dan kuku (PMK) dan ini sangat berbahaya jika dikonsumsi.

Demikian juga dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan Medan juga harus turun memeriksa kesehatan terhadap hewan-hewan kurban tersebut.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini