|

Buka Puasa Bersama Forkompimda dan ASN, M Arif Tanjung Apresiasi Sikap Pj Gubsu Rangkul Seluruh Elemen Jadikan Sumut Hebat

Tokoh Masyarakat Sumut M Arif Tanjung.(foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama Forum Koodrinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berbuka puasa bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (18/03/2024).

Turut hadir di antaranya tokoh masyarakat Sumut yang juga mantan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Sultan Deli Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, FKUB Sumut, Veteran, Calon Haji KBIH Pemprov Sumut, Pembimbing ibadah haji, pimpinan OPD, dan perwakilan ASN di jajaran Pemprov Sumut.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumut (Gubsu) Hassanudin menyampaikan implementasi rasa syukur tersebut adalah dengan doa agar dipertemukan kembali pada bulan Ramadan. Untuk itu, Hassanudin mengajak seluruhnya, terus memperbanyak ibadah di bulan Ramadan, baik ibadah wajib dan sunnah. "Sehingga pada saatnya nanti kita menjadi pemenang, karena ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Hassanudin berharap melalui momen berbuka puasa seperti ini, dapat membangun lebih erat kebersamaan, sehingga tercipta ide-ide yang lebih bagus, yang dapat dijadikan sebagai kekuatan energi untuk menjalankan ibadah wajib dan sunnah, yang diridhai Allah SWT.

Hassanudin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan terciptanya Sumut yang kondusif pada Pemilu beberapa waktu lalu. Pelaksanaan Pemilu di Sumut, berjalan dengan lancar dan aman.

"Ini merupakan peran dan kerja keras semua pihak, Forkopimda, tokoh masyarakat, pemuda, dan segenap lapisan masyarakat . Saya sangat berharap kekompakan terjalin dengan baik di seluruh elemen masyarakat," ujar Hassanudin. 

Disampaikan juga, bahwa akan ada kegiatan besar di Sumut nantinya, yakni PON ke-21. Provinsi Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah pada pelaksanaan kompetisi olahraga nasional tersebut. 

"Saya berharap dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat Sumut, demi kelancaran pelaksanaan PON. Tentunya keberhasilan Pilkada juga diharapkan berjalan lancar seperti pelaksanaan Pilpres, Pileg beberapa waktu lalu," katanya 

Acara buka puasa bersama diisi tausiyah oleh Ustaz Irfan Yusuf. Dalam ceramahnya, ia berpesan kepada umat muslim untuk menjaga ukhuwah islamiah, menghindari dari hal-hal yang membatalkan puasa.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat (Tomas) Sumut M Arif Tanjung mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama tersebut. Ia juga mendukung program-program yang telah disampaikan Pj Gubernur Hasanuddin pada sambutannya.

Selain itu, lanjut Arif Tanjung, ia juga mengapresiasi dan menyoroti program dari Pj Gubsu terkait Stunting. Menurut Arif Tanjung Pemerintah Sumut sudah berupaya terbaik dalam penanganan dtunting di Sumut. 

Namun, Kata Arif Tanjung lebih lanjut, selain stunting, Ia juga menyoroti terkait virus Tuberkulosis (TBC). Menurut Arif Tanjung, pencegahan TBC juga perlu mendapat penanganan serius dari pemerintah, sebab penyakit menular ini penyebarannya juga sangat memprihatinkan mengingat dampak dari virus ini juga sangat mengkhawatirkan di masyarakat.

"Tidak ada masalah yang tidak dapat di selesaikan sepanjang kita saling memberikan masukan masukan yang positif, rangkaian bahu-membahu itu menjadi hukum alam untuk membenahi suatu persoalan karena kesempurnaan itu milik sang Khaliq Allah SWT," tutup Arif Tanjung.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini