|

Pj Wali Kota Tebingtinggi Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Dua Tuas Jalan Tol Trans Sumatera

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batubara dan Kota Tebingtinggi, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (07/02/2024).(foto: tuah) 

INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batubara dan Kota Tebingtinggi, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (07/02/2024).

Adapun beberapa agenda kunjungan kerja Presiden adalah melakukan peresmian dua ruas jalan tol Trans Sumatera, yakni jalan tol ruas Kuala Tanjung-Tebingtinggi-Parapat seksi Tebingtinggi-Indrapura, dan jalan tol ruas Indrapura-Kisaran seksi Indrapura-Limapuluh di Gerbang Tol Limapuluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatra Utara.

Dalam kesempatan ini, Presiden yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Asahan Surya, Pj Bupati Batubara Nizhamul, Pj Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani, Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Harto, dan Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, menuturkan bahwa keberadaan ruas jalan tol tersebut akan meningkatkan konektivitas menuju kawasan pariwisata dan kecepatan logistik. 

Untuk itu, Presiden menilai bahwa keberadaan jalan tol tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi sekitar, meningkatkan kunjungan wisatawan dan menarik investor untuk mengembangkan potensi yang ada di Provinsi Sumatra Utara.

"Kedua ruas jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas kawasan ke kawasan pariwisata di Danau Toba, kemudian juga meningkatkan kecepatan logistik ke pelabuhan Kuala Tanjung, dan juga yang berkaitan dengan KEK Sei Mangkei ini kita harapkan juga akan cepat bisa berkembang," tutur Presiden.

Dengan adanya kedua ruas jalan tol ini, Presiden berharap akan meningkatkan daya saing daerah, serta menciptakan pertumbuhan ekonomi baru.

"Kita harapkan dengan jalan tol ini akan terjadi peningkatan daya saing daerah, mendorong tumbuhnya usaha-usaha baru, dan menciptakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya," ucap Presiden RI.

Usai melakukan peresmian jalan tol, Presiden melanjutkan kegiatannya dengan bersilaturahmi dengan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) dan meninjau produk UMKM Mekaar, di Lapangan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatra Utara

Presiden juga menekankan pentingnya memiliki semangat, kerja keras dan disiplin dalam menjalankan usaha.

"Ini modal utama, hal ini penting untuk membentuk karakter kewirausahaan dan entrepreneruship setiap orang," ujar Presiden. 

Selepas melakukan agenda kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, Presiden RI melanjutkan agenda kegiatannya untuk melakukan kunjungan ke RSUD dr H Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi.

Dalam kunjungan ini, Presiden meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan rumah sakit itu. Presiden juga melakukan pengecekan berbagai hal, mulai dari kondisi bangunan, fasilitas, hingga pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

“Saya selalu berkunjung di kota dan kabupaten lain, mengecek pelayanan kesehatan, ngecek fasilitas rumah sakit, ngecek gedung rumah sakit, ngecek pendaftaran pasien, ngecek layanan BPJS Kesehatan seperti apa kecepatannya, itu yang selalu dilihat,” kata Presiden.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini