|

Wakapolri Buka Sespimti - Sespimmen Dikreg Ke-33 Dan 64

Wakapolri Komjen Agus saat membuka Sespim Lemdiklat Polri. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Jakarta : Wakil Kepala Polisi RI (Wakapolri) Komjen Agus Andrianto membuka secara resmi Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan Pelatihan Polisi Republik Indonesia atau Sespim Lemdiklat Polri pada Rabu (17/01/2024) di Sespim, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bersama Kalemdiklat Komjen Arief Sulistyanto dan Dansesko Marsdya TNI Samsul Rizal, pendidikan yang digelar adalah Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi ) Polri Dikreg ke-33 dan juga Sespimmen (Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah) Polri Dikreg ke-64.

Kasespim Irjen Chryshnanda Dwilaksana menyampaikan, peserta pendidikan Sespimmen mencapai 296 peserta dan Sespimti 97 peserta. 

para peserta pendidikan. (foto : dok) 

Dalam masa pendidikan itu, Sespim Polri telah lebih dulu melakukan pengembangan kurikulum pengajaran. Kurikulum yang diterapkan telah disesuaikan dengan kondisi terkini di tanah air dan luar negeri.

" Kita melakukan suatu pengembangan kurikulum secara dinamis melihat situasi dan kondisi konteks ke-Indonesiaan, konteks global dan juga isu penting yang terjadi di masyarakat," ujar Irjen  Chryshnanda. 

Dengan pembukaan tersebut diharapkan publik mengetahui bahwa lembaga pendidikan itu sudah segera dimulai untuk tahun anggaran 2024. (imc/joey)



Komentar

Berita Terkini