|

Cepat Tanggap Personil Brimob Bersama Masyarakat Evakuasi Tanah Longsor

personil Sat Brimob membersihkan tanah longsoran. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Gunungsitoli : Personil Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut bersama Polres Nias dan masyarakat membantu proses evakuasi tanah longsor di Dusun I, Desa Onowaembo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (17/01/2024).

Longsor yang diakibatkan intensitas curah hujan tinggi, sehingga membuat pohon dan material tanah menutupi jalan desa akibat tertimbun longsor. 

Tim SAR Brimob Sumut yang mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi terjadinya tanah longsor dan bergegas untuk membersihkan jalan agar bisa dilalui.

Wakil Komandan Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Iptu Binner Sitorus yang memimpin Tim SAR, Satuan Brimob Polda Sumut dalam melakukan evakuasi tanah longsor mengirimkan sejumlah personil ke lokasi untuk membantu masyarakat dalam membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan. 

sejumlah material longsor yang dibersihkan. (foto : dok)

" Evakuasi dilakukan secara manual untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu dengan menggunakan sekop, cangkul menunggu alat berat excavator sampai di lokasi membersihkan jalan sehingga dapat diakses kembali. Selain itu pohon yang tumbang di jalan dipangkas dengan Chainsaw," ujarnya. 

Personil Sat Brimob Polda Sumut mengimbau pengendara agar selalu berhati hati dalam berkendara di musim penghujan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mencegah bencana longsor dengan tidak menebang pohon sembarangan.

" Kami berharap masyarakat mewaspadai curah hujan tinggi yang mengakibatkan tanah longsor terutama warga yang bermukim di daerah rawan dan tetap berhati-hati saat melintas di jalur evakuasi," imbuhnya. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini