|

Alasan Kesal, Suami Bunuh Isteri Dan Membuangnya Diselokan

sesosok mayat wanita korban pembunuhan yang ditemukan petugas. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Polisi mengungkap kasus sesosok mayat wanita yang ditemukan diselokan perkebunan PTPN-2, Sei Semayang, Sunggal. 

" Pelaku yang ditangkap itu adalah suami dari korban yang dibunuh di Hotel Borobudur Medan, mayatnya lalu dibuang di Jalan Pembangunan, Kecamatan Sunggal," ujar Kapolrestabes Medan didampingi Kasat Reskrim Kompol Jama Kita Purba, Senin (15/01/2024). 

Penangkapan terhadap tersangka itu dilakukan oleh petugas gabungan terdiri dari personil Polda Sumut dan Polrestabes Medan. 

Tersangka Hendrik Ismail (37), warga Jalan Kawat 7, Gang Mardi, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli yang juga suami. 

Korbannya diketahui isteri tersangka, Misbah Abdolia Nasution (26) warga Jalan Letda Sujono, Gang Ambon Medan. 

" Tersangka dijerat pasal 340 KUHPidana subsidair 338 KUHPidana subs KUHPidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup," sebutnya.  

Disebutkan, kronologis pembunuhan dan penangkapan pada Jumat (12/01/2024) tersebut karena korban membuat kesal tersangka. 
pengungkapan kasus penemuan sesosok mayat wanita. (foto : dok) 

Dimana awalnya korban membawa anak mereka ke rumah orang tuanya tanpa pamit kepada suami (tersangka). 

Selain itu, korban meminta tersangka untuk merayakan pesta pernikahan mereka. Karena tidak terima,  pelaku merencanakan untuk membunuh korban. 

Dengan membujuk korban bertemu di luar. Lalu, pada Jumat itu sekira pukul 09.00 WIB, pelaku mendatangi rumah orang tua korban bermaksud mengajak keluar dengan alasan agar mencari pinjaman uang untuk keperluan sehari-hari.  

Korban percaya dengan alibi atau alasan pelaku yang kemudian mereka menuju Hotel Borobudur di Jalan Jamin Ginting. Di hotel keduanya melakukan hubungan mesra. 

Pasca melakukan hubungan suami-isteri, keduanya sempat bercanda, namun tersangka yang sudah berniat menghabisi korban dengan tega membekap tubuh korban dan mencekiknya sehingga mulutnya berdarah. 

Lalu, jasad korban dibawa dan dicampakkan ke selokan PTPN 2, Sei Semayang, Sunggal hingga akhirnya kasus pembunuhan tersebut terungkap. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini