|

Wong Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer

Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen berharap pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan para guru honorer. 

"Sebab tenaga guru honorer juga berperan penting dalam menciptakan sumber daya manusia sebagai penerus bangsa. Jadi pemerintah kita minta lebob memperhatikan kesejahteraan guru honorer," kata Wong Chun Sen, Senin (27/11/2023).

Menurut Sekretaris Komisi 2 DPRD Medan ini, momentum peringatan HUT PGRI dan HGN yang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahun menjadi refleksi agar pemerintah, khususnya Pemko Medan memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik. 

"Termasuk juga memperhatikan kesejahteraan para guru yang mengajar di sekolah swasta dengan menambah insentif dan tunjangan profesi guru sesuai keahlian masing masing," katanya. 

Dengan kian maksimalnya kesejahteraan para guru, tentu saja, kata Wong, profesionalitas guru dapat ditingkatkan. 

Melihat kemajuan jaman saat ini, Wong menambahkan guru selain harus dituntut lebih berkualitas dan bermutu, juga mampu menjadi inovator yang cerdas.

Wong juga meminta guru jangan menjadikan profesinya sebagai bisnis karena sejogjanya guru itu bekerja "tanpa pamrih", meski pada kenyataannya guru itu juga manusia biasa yang membutuhkan kesejahteraan hidup demi keluarganya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini