|

Tak Sanggup Menanjak, Bus Bawa 45 Pelajar Terbalik, 27 Terluka

bus yang terbalik. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Tapsel : Akibat tak sanggup menanjak di Aek Torop, Desa Nanggar Jati Hutapadang, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) satu bus terbalik pada Senin (16/10/2023). 

27 penumpang dari 45 orang merupakan pelajar SMP dan SMA terluka dan harus mendapat perawatan medis di Puskesmas Hanopan, Kecamatan Arse. 

Kapolres AKBP Imam Zamroni melalui Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution, membenarkan adanya insiden tunggal dari Bus Sibualbuali BB 7605 LH.

Ia menjelaskan awalnya bus yang diketahui dibawa oleh M Safi’i Batubara dari Sipagimbar menuju Sipirok. Setiba di TKP, bus melewati Jalan berlubang dan menanjak.

petugas membawa penumpang yang terluka untuk diirawat. 

" Tiba-tiba, bus pun tak sanggup menanjak lalu mundur hingga ke tebing sebelah kanan yang akhirnya terbalik di tengah jalan," jelasnya. 

Dari 27 yang luka, lanjut Kasat, 18 diantaranya hanya luka ringan yang mendapat perawatan di Puskesmas Hanopan dan sudah kembali ke rumah.

" Sedangkan 9 orang penumpang lainnya, mendapat perawatan di RSUD Sipirok, satu diantaranya juga sudah pulang ke rumah," sebutnya. 

" Kini para personil juga sudah mengevakuasi bus yang dikemudikan oleh warga Jonggol Jae, Desa Arse Nauli, Kecamatan Arse tersebut ke Pos Lantas Polsek Sipirok," tambahnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini