|

Wong Chun Sen Bicara Gizi dan Kebersihan saat Sosialisasi Perda di Medan Tembung

Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen mengingatkan warga mewaspadai gizi buruk. Karena kondisi ini tidak hanya menimpa anak-anak saja, namun juga bisa menimpa ibu-ibu hamil, melahirkan dan menyusui.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen mengingatkan warga mewaspadai gizi buruk. Karena kondisi ini tidak hanya menimpa anak-anak saja, namun juga bisa menimpa ibu-ibu hamil, melahirkan dan menyusui.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan No 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di Jalan Kemenangan, Lingkungan 8, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (06/05/2023).

"Tidak hanya anak-anak saja yang menderita stunting, kekurangan gizi. Ibu-ibu hamil dan melahirkan juga sangat rentan dengan kondisi ini. Itu sebabnya, menkonsumsi makanan dengan asupan gizi tinggi harus terus dijaga. Perlu diingat, makanan sehat tidak harus mahal," kata Wong. 

Wong juga mengajak warga untuk membiasakan pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan.

"Lingkungan bersih menjadi salah satu kunci hidup sehat. Berbagai penyakit yang muncul banyak disebabkan lingkungan yang tidak bersih dan kebiasaan sehari-hari yang tidak mencerminkan pola hidup sehat," ujarnya.

Wong menjelaskan, Perda Sistem Kesehatan merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kota dan mewujudkan tatanan kesehatan dengan melibatkan partisipasi semua unsur terkait.

"Perda ini juga bertujuan mewujudkan kemandirian daerah dalam bidang kesehatan, peningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang aman, adil, terjangkau dan terbuka bagi masyarakat," urainya.

Selain itu, perda ini juga untuk memudahkan akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Serta mewujudkan pembangunan kota berwawasan kesehatan. 

Turut hadir saat sosialisasi, Kasi Kesos Medan Tembung Syafril Afanes, perwakikan BPJS Kesehatan Ferri.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini