|

Bobby Ingin Pembangunan Underpass Jangan Sampai Tergenang Air

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin rapat pembahasan rencana pembangunan underpass dan overpass di Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (02/05/2023).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan underpass yang akan dibangun di Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa Medan tidak tergenang air saat turun hujan.

Penekanan khusus ini disampaikan Bobby saat memimpin rapat pembahasan rencana pembangunan underpass dan overpass di Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (02/05/2023).

Didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah, rapat juga dihadiri Kasat Lantas Polrestabes Medan, pihak konsultan serta stakeholder terkait di antaranya PT PLN, PT KAI, PDAM dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel).  

“Pembangunan underpass ini kan menggunakan APBD. Saya harap bagaimana memastikan underpass yang dibangun nantinya tidak tergenang air saat hujan turun. Oleh karenanya aliran drainase, itu yang diperlukan untuk pematangan konsepnya,” kata Bobby memastikan.

Bobby menuturkan, rapat yang digelar juga sekaligus untuk menginformasikan kepada stakeholder terkait baik yang terlibat langsung maupun tidak. Dengan begitu, diharapkan rencana pembangunan underpass sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Dalam pengerjaannya tentu dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari rekan-rekan stakeholder terkait,” terangnya dilanjutkan dengan mempersilakan pihak stakeholder untuk menyampaikan saran dan masukan mereka guna mendukung kelancaran pembangunan program Pemko Medan tersebut.  

Selain underpass Jalan HM Yamin, rapat tersebut juga membahas rencana pembangunan underpass di Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Juanda Medan.

Disamping kedua underpass tersebut, Pemko Medan juga akan membangun overpass di sekitar Lapangan Merdeka Medan, persisnya di depan Stasiun Kereta Api. Secara keseluruhan, Bobby menyambut baik konsep dan perencanaan pembangunan yang diajukan.

Dalam slide gambaran yang ditampilkan pihak konsultan, terlihat nantinya sisi bagian dari Stasiun Kereta Api akan lebih tertata dan estetik. Hal ini juga sejalan dengan revitalisasi Lapangan Merdeka. Nantinya, Stasiun Kereta Api juga akan terintegrasi dengan moda transportasi umum Trans Metro Deli.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini