|

25 Bintara Baru Polres Sibolga Ikuti Tradisi Orientasi

Sebanyak 25 Bintara remaja baru Polres Sibolga mengikuti tradisi uji masa orientasi, Rabu (17/05/2023).(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Sebanyak 25 Bintara remaja baru Polres Sibolga mengikuti tradisi uji masa orientasi, Rabu (17/05/2023).

Pada kegiatan tersebut, para Bintara menghadapi kondisi cuaca panas saat berjalan kaki hingga belasan kilometer untuk mengenali wilayah Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama sejumlah perwira di jajarannya juga ikut merasakan terik yang tak lazim di sore itu.

Diketahui, hampir seluruh daerah di tanah air tengah dilanda suhu panas berkisar 30-an derajat celcius sesuai data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejak beberapa bulan terakhir.

Namun, sebelumnya personel Polres Sibolga telah dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan tradisi orientasi.

Terkait tradisi orientasi, Taryono menjelaskan hal ini merupakan masa pengenalan lingkungan kerja bagi personel Polri yang baru menjalani penugasan. Bagian penting dari orientasi adalah mengetahui letak kantor instansi dan bangunan penting lainnya dengan berjalan kaki.

"Kita berharap kepada para Bintara baru yang ditempatkan bisa mengenal situasi dan karakteristik wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara," kata Taryono pada wartawan, Kamis (18/05/2023) di Mapolres Sibolga.

Setelah melalui rute yang telah ditentukan, kegiatan tradisi orientasi berakhir di lokasi objek wisata Pantai Pelabuhan Lama Sibolga.(imc/riz)

Komentar

Berita Terkini