|

Kapolri Kembali Lakukan Rotasi Sejumlah Pati

Kapolri Jenderal Listyo. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi (mutasi) disejumlah jabatan perwira tinggi institusi Polri. 

Diantaranya adalah Komjen Purwadi Arianto. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor : ST/713/III/KEP/2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Dalam telegram itu, posisi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri yang dijabat oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel diganti dengan Komjen Purwadi Arianto. 

Komjen Purwadi Arianto sebelumnya merupakan perwira tinggi (Pati) Lemdiklat Polri yang ditugaskan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Sedangkan Komjen Rycko Amelza dirotasi menjadi Pati Densus 88 Antiteror Polri dalam rangka persiapan penugasan luar struktur.

Masih dalam telegram itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga menjadi salah satu yang dimutasi menjadi Kabarhakam Polri. Posisi Fadil Imran akan digantikan oleh Irjen Karyoto.

Sementara, Kapolda Sulteng nantinya akan dijabat oleh Agus Nugroho menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang masuk masa pensiun. 

Kapolda Jawa Barat (Jabar) ke depannya akan dipimpin oleh Irjen Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Suntana yang telah purnatugas.

Sedangkan posisi Kapolda Lampung yang dijabat Akhmad Wiyagus akan diemban oleh Irjen Helmy Santika. Posisi Helmy Santika di Kapolda Gorontalo akan digantikan Irjen Angesta Romano Yoyol.

Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pipit Rismanto. Untuk Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya bakal dijabat oleh Irjen Setyo Boedi Moemponi Harso menggantikan Irjen Nana Sudjana yang memasuki masa pensiun. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini