|

Kapolres Sibolga Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023

Polres Sibolga menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di lapangan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (17/04/2023).(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Polres Sibolga menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di lapangan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (17/04/2023).

Apel diikuti perwakilan satuan tugas (Satgas) personel gabungan dari unsur Polri, TNI, dan stakeholder terkait. Serta melibatkan organisasi pemuda serta Pramuka.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan target utama yang menjadi fokus dalam Operasi Ketupat Toba 2023 yaitu menekan berbagai potensi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Operasi ini merupakan operasi keselamatan yang melibatkan 324 personil gabungan," kata Taryono.

Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut itu juga menjelaskan pihaknya sudah menyediakan tiga jenis pos, yaitu pos pengamanan berada di ruas jalan utama dilalui pemudik, pos pelayanan di lokasi objek wisata, dan pos terpadu khusus terminal penumpang.

"Kami menyiapkan lima pos. Satu pos untuk pengamanan, satu pos untuk pelayanan, dan tiga pos terpadu dengan dukungan dari personel TNI dan stakeholder terkait," ungkap Taryono.

"Operasi Ketupat Toba 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei. Kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk memastikan situasi sebelum dan pasca lebaran tetap kondusif," jelasnya. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini