|

Medan Belawan Kembali Juara Umum MTQ Kota Medan

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 56 Tingkat Kota Medan Tahun 2023 yang digelar di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), secara resmi ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu (04/03/2023) malam. Kecamatan Medan Belawan kembali keluar sebagai juara umum.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 56 Tingkat Kota Medan Tahun 2023 yang digelar di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), secara resmi ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu (04/03/2023) malam. Kecamatan Medan Belawan kembali keluar sebagai juara umum.

Dalam festival pemuliaan kitab suci Alquran yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, unsur Forkopimda, perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan serta para tokoh agama ini, selanjutnya ditetapkan Kecamatan Medan Tuntungan menjadi tuan rumah MTQ ke 57 Tahun 2024 mendatang.

Di hadapan seribuan masyarakat yang hadir di acara penutupan tersebut, Bobby mengungkapkan rasa syukurnya karena MTQ bisa berjalan lancar. Dikatakannya, hal tersebut tidak terlepas berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat.

"Namun, kami juga mohon maaf jika selama pelaksanaan MTQ masih terdapat kekurangan dan mungkin mengganggu aktifitas masyarakat. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita dan Kota Medan," kata Bobby.

Meski MTQ telah selesai dilaksanakan, Bobby mengutarakan jika tugas seluruh pihak yang terlibat belumlah selesai. Artinya, imbuh Bobby, manfaat dan dampak positif dari MTQ harus dapat dan terus dirasakan masyarakat, terutama bagi kalangan muda.

"Seperti yang disampaikan Pak Wakil Wali Kota saat pembukaan MTQ kemarin, bahwa kita dihadapkan dengan degradasi moral. Untuk itu kami berharap kMTQ ini bisa menjadi sarana perbaikan moral bagi anak-anak kita. Maka tugas kita belumlah selesai terlebih bagi kita semua yang hadir di sini," tambahnya.

Suara gemuruh pun terdengar dari masyarakat ketika Bobby mengumumkan jika ia bersama Wakil Wali Kota menambah bonus hadiah berupa umroh bagi dua orang peserta MTQ yang berasal dari juara umum yakni Kecamatan Medan Belawan.

"Bukan bermaksud hati kami untuk ria ataupun pamer, tapi kemarin saat pembukaan, saya dan Pak Wakil sepakat untuk menghadiahi umroh bagi dua orang peserta dari kecamatan yang keluar sebagai juara umum. Harapannya, mudah-mudahan, Pak Sekda, Forkopimda dan jajaran di Pemko Medan mau juga secara pribadi memberi hadiah tambahan bagi pemenang. Nah, tinggal tugas camat untuk memilihnya," pungkasnya.

Di penghujung acara, Bobby Nasution, bersama Wakil Wali Kota, Ketua TP PKK, Sekda dan Forkopimda menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba. Adapun di antaranya yakni Pawai Ta'aruf dimenangkan Kecamatan Medan Kota. Kemudian Kecamatan Medan Johor berhasil keluar sebagai juara stand pameran dan stand perangkat daerah dimenangkan TP PKK Kota Medan.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini