|

2024, Gubernur Edy Prioritaskan Pertanian Hortikultura di 9 Kab/Kota di Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka pra Musrenbang zona dataran tinggi di Hotel Horison, Siantar, Jumat (17/03/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Siantar: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka pra Musrenbang zona dataran tinggi di Hotel Horison, Siantar, Jumat (17/03/2023). 

Acara itu dihadiri Forkopimda Sumut dan kabupaten/kota Zona Dataran Tinggi, Deputi Bank Indonesia (BI) Sumut, mewakili Kapolda Sumut, mewakili Pangdam I/Bukit Barisan yakni Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy SB SI, pimpinan BUMN, BUMD, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi meminta pemerintah kota/kabupaten yang ada di zona dataran tinggi selalu bergandengan tangan untuk menumbuhkan potensi di wilayah masing-masing.

"Mari kita selalu bergandengan tangan menumbuhkan potensi wilayah masing-masing," kata Edy. 

Edy menyampaikan, di tahun 2024 Pemprov Sumut memprioritaskan pertanian hortikultura di 9 kabupaten kota di Sumut. Alasannya untuk menghindari kelangkaan pangan dampak resesi dunia. 

Adapun daerah yang masuk dalam zona dataran tinggi Sumut, kata Edy, yakni Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara itu Wali Kota Siantar Susanti Dewayani mengatakan dalam penyusunan RKPD, Kota Pematangsiantar berkomitmen mewujudkan Sumut aman, nyaman, dan bermartabat. Termasuk usulan ke Pemprov Sumut mengenai revitalisasi Stadion Sangnaualuh, rehabilitasi Jalan Patuan Anggi dan Jalan Justin Sihombing, pembangunan instalasi pengelolaan lumpur tinja, SMA Plus, dan lainnya.

"Semoga usulan kami mendapat perhatian dari Gubernur. Terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan perhatian, seperti revitalisasi Lapangan H Adam Malik," ujar Susanti.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini