|

Pangdam I/BB Pimpin Apel Pasukan Operasi Pengamanan Kunker Presiden RI

Pangdam I/BB Mayjen Daniel bersama Gubsu Edi dan Kapoldasu Irjen Panca. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen A Daniel Chardin memimpin apel pasukan operasi pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo bersama isteri Iriana di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Senin (06/02/2023). 

Apel digelar di Lapangan Mapolda Sumut turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak beserta unsur Forkopimda Sumut. 

Pangdam I/BB selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP, apel pasukan itu untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas mengamankan kunjungan kerja Presiden RI. 

" Tugas Pengamanan VVIP yang kita emban harus dilaksanakan secara sempurna, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak boleh terjadi kesalahan prosedur sekecil apapun serta tidak boleh ada kelengahan dan miss komunikasi antar satuan pengamanan," tegas Mayjen Daniel Chardin.

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 itu menekankan kepada seluruh unsur pengamanan yang terlibat agar mempedomani protap pengamanan vvip, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Tampak dalam kegiatan antara lain, Kabinda Sumut, Kajati Sumut, serta para PJU dari Kodam I/BB dan Polda Sumut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini