|

Kirab Pemilu 2024 Menuju Hari Pemungutan Suara

Wakapoldasu Brigjen Jawari bersama komisioner KPU Sumut pada Kirab Pemilu 2024. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Komisi Pemilihan umum Republik Indonesia (KPU-RI) meluncurkan kirab pemilihan umum tahun 2024 dengan tema 'Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa'. 

Pelaksanaan peluncuran kirab pemilu 2024 di KPU Propinsi Sumatera Utara dilaksanakan secara Live Streaming.

Acara tersebut dihadiri Wakapoldasu Brigjen Jawari, Anggota Bawaslu Marwan, Suhadi Sukendar Situmorang, perwakilan Kesbangpolinmas, pengurus partai politik, calon anggota DPD Sumut maupun LO. 

Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin, ada dua hal yang diharapkan dari peluncuran kirab Pemilu tahun 2024, pertama tersampainya sosialisasi Pemilu kepada masyarakat dan kedua target deklarasi bersama.

Didampingi anggota komisioner, Benget Manahan Silitonga, Syafrialsyah dan Mulia Banurea, Hendensi mengharapkan Pemilu tahun 2024 nanti bisa memberikan suasana kesejukan dan kedamaian.

Sementara Wakapolda Brigjen Jawari mengajak dan menjaga kebersamaan, karena perbedaan itu merupakan suatu keberkahan yang luar biasa.

Anggota Bawaslu Marwan, diperlukan sinergitas antara KPU, Bawaslu dan kepolisian. " Marilah kita saling berkoordinasi, komunikasi dan konsultasi, sehingga terciptanya Pemilu 2024, sejuk dan nyaman," katanya. 

Turut pula memberikan sambutan diantaranya, pengurus partai Dari Nasdem dan balon anggota DPD Sumut Parlindungan Purba.

Acara diisi dengan pembacaan naskah deklarasi diikuti para partai politik serta balon anggota DPD Sumut.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini