|

Ketua Satma Kepemudaan Maju Sebagai Balon DPD RI 2004

M Firman Shah serahkan berkas dukungan Balon DPD RI yang diterima Ketua KPU Sumut Herdensi. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Ketua Satuan Mahasiswa (Satma) salah satu organisasi kepemudaan tingkat Sumut M Firman Shah (29) turut serta dalam pemilihan anggota DPD Republik Indonesia dari Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

Buktinya, pemuda yang mengaku memiliki dua putri tersebut mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut bersama tim untuk menyerahkan 3.705 berkas dukungan suara dari 31 kabupaten/kota sebagai persyaratan awal bakal calon anggota DPD Republik Indonesia, Kamis malam (29/12/2022).

Kepada awak media, Firman Shah mengaku optimis untuk mengikuti kontestasi itu. Ia mengatakan banyak kawula muda yang menginginkannya agar bisa menjadi anggota DPD RI dalam mewakili provinsi Sumut.

" Jadi, sudah banyak aspirasi dari pemuda. Saya berniat untuk ikuti pemilihan ini agar bisa menjadi keterwakilan pemuda," ungkapnya.

Menurutnya, ia dan tim awalnya sudah mempersiapkan 7.000 kopi KTP untuk persyaratan pencalonan. Akan tetapi, hanya 3.705 yang dinyatakan lengkap oleh penyelenggara. 

" Yang lainnya, ada yang kurang lengkap. Jadi 3.705 kopi itu tersebar di 31 kabupaten/kota di provinsi Sumatera Utara. Kami optimis berkas kami akan lolos verifikasi administrasi dan faktual natinya," jelasnya.

Pemuda, tambahnya, harus sudah berpikir luas dan memperjuangkan kawula muda serta masyarakat agar bisa sejahtera dimasa mendatang. 

" Jangan cuma berpikir untuk hari ini. Pikirkan juga untuk yang akan datang. Pemuda harus bisa sejahtera kedepannya," tambahnya.

Ia juga mengaku didukung penuh oleh para teman dan istrinya untuk maju dan mengikuti pemilihan DPD Republik Indonesia dari provinsi Sumatera Utara tersebut. 

" Bukan itu saja, bahkan. Setiap saya akan membuat keputusan. Untuk ikut maju ini, saya meminta restu dengan ibu saya dan allhamdulillah ibu saya mendukung. Mudah mudahan dengan adanya doa dari ibu, saya bisa terpilih. Karena tujuan saya juga untuk menjadi keterwakilan pemuda di DPD Republik Indonesia dari Sumatera Utara ini," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Herdensi beserta Divisi SDM, Litbang dan Organisasi Banurea Komisioner mengakui bahwa dokumen dukungan Firman Shah sudah lengkap. Tapi masih harus diverifikasi.

" Kami masih memiliki waktu untuk memverifikasi administrasi dan faktual dokumen ini. Selanjutnya, barulah hasilnya akan kami sampaikan kepada bakal calon," ungkap Herdensi.

Walau begitu, Herdensi mengaku sudah memberikan surat tanda terima kelengkapan dokumen Firman Shah. 

" Sama seperti bakal calon yang lainnya. Jika sudah selesai verifikasi administrasi dan faktual, maka akan kami sampaikan kepada bakal calon. KPU akan bekerja dengan maksimal dalam melakukan verifikasi berkas dukungan para bakal calon," pungkasnya. (imc/joy) 




Komentar

Berita Terkini