|

Apresiasi Prestasi Kontingen Fornas Sumut, Edy Dorong Kelengkapan Fasilitas Olahraga Rekreasi

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi  menghadiri acara Gebyar Olahraga Masyarakat dan Tali Asih Peraih Medali Fornas VI di Lapangan Astaka, Jalan Pancing/ Williem Iskandar, Deliserdang, Jumat (30/12/2022). (foto: bsk)


INILAHMEDAN - Deliserdang: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan apresiasi untuk capaian Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) kontingen Sumut di Palembang. Dia mendorong agar fasilitas untuk olahraga rekreasi di Sumut semakin berkembang.

Kontingen Sumut berhasil meraih 21 emas (plus 2 emas eksebisi), 17 perak dan 18 perunggu dari 709 nomor yang dipertandingkan. Medali emas ini dipersembahkan antara lain dari Induk Olahraga (Inorga) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), Ikatan Olahraga Kreasi Indonesia, Indonesia Drum Corps Association (IDCA).

“Saya apresiasi prestasi yang kalian capai dengan keterbatasan kita saat ini, saya harap ked epannya kita akan tingkatkan fasilitas untuk olahraga rekreasi di Sumut,” kata Edy Rahmayadi saat acara Gebyar Olahraga Masyarakat dan Tali Asih Peraih Medali Fornas VI di Lapangan Astaka, Jalan Pancing/ Williem Iskandar, Deliserdang, Jumat (30/12/2022).

Sumut mengirim setidaknya 234 atlet dari 24 induk olahraga (Inorga) untuk bertarung di Fornas VI Palembang dan hanya mengikuti sekitar 105 nomor saja. Walau begitu, atlet Sumut berhasil melewati target awal 10 medali emas.



“Potensi anak muda kita luar biasa di Olahraga Rekreasi, dengan segala keterbatasan mampu memberikan yang terbaik, kita akan berupa terus meningkatkannya dan kalian terus berlatih, bantu adik-adik kalian agar atlet kita terus beregenerasi,” kata Edy Rahmayadi, usai memberikan tali asih kepada atlet-atlet yang berprestasi di Fornas Palembang.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut Baharuddin Siagian mengatakan Sumut akan lebih siap untuk menghadapi Fornas VII di Jawa Barat tahun 2023. Capaian kontingen Sumut di Palembang akan menjadi evaluasi agar mendapat hasil lebih baik lagi di Jawa Barat.

“Kalau dari target kita bisa mencapai lebih dua kali lipatnya, 110%, ini capaian luar biasa dan akan kita jadikan evaluasi agar ke depannya kita bisa lebih memberikan kebanggaan untuk Sumatera Utara yang Bermartabat,” kata Baharuddin Siagian.

Edy menghadiri acara Gebyar Olahraga Masyarakat dan Tali Asih Peraih Medali Fornas VI dengan bersepeda dari rumah dinasnya, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan bersama para pimpinan OPD Pemprov, antara lain Plt Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus, Kadispora Tuahta Ramajaya Saragih dan OPD terkait lainnya. Edy juga sempat menyaksikan beberapa penampilan dari beberapa atlet seperti tarian dan atraksi BMX serta skateboard.(imc/bsk)






 




Komentar

Berita Terkini